Penilaian Akhir Semester (PAS-1) tahun 2020/2021

Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS-1) dilaksanakan mulai tanggal 1 s.d. 7 Desember 2020. Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat setiap hari terdapat rata-rata 2 mapel yang diujikan dengan alokasi waktu mapel 120 menit untuk mapel Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan 90 menit untuk mapel lainnya dengan diselingi istirahat selama 30 menit. 

Kegiatan ini merupakan program rutin penilaian yang dilaksanakan pada akhir semester sesuai kurikulum SMP Negeri 3 Kalikajar tahun 2020/2021, dengan tujuan untuk memberikan gambaran dalam pelaksanaan keberhasilan kegiatan belajar mengajar, pengukuran kemampuan siswa dan sebagai sarana perbaikan pembelajaran kedepannya, dimana hasil Penilaian Akhir Semester (PAS-1) dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan pembelajaran dengan hasil program pendidikan setelah melalui proses penilaian dan evaluasi yang mengacu kepada standar pendidikan nasional. 

Penilaian Akhir Semester (PAS-1) dijadikan sarana untuk pemetaan setiap mata pelajaran dan sejauh mana penguasaan siswa dalam penerimaan input yang diberikan selama pembelajaran.

Kegiatan PAS saat ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena ada wabah virus covid-19. Teknis pelaksanaan PAS adalah sebagai berikut: siswa berpakaian bebas rapi bersepatu datang ke titik kumpul (POS) sesuai dengan domisili/tempat tinggal yang sudah dibagi per desa terdekat, harus memakai masker, menjaga jarak dengan teman dan bila terlambat dalam pengambilan soal karena alasan apapun segera datang ke Sekolah, menghubungi Panitia PAS atau Wali Kelas. 

Untuk hari pertama sambil membawa dan mengumpulkan hasil pekerjaan Latihan Soal PAS yang telah dibagikan saat Sosialisasi dengan Wali Kelas. Siswa yang telah mendapatkan soal langsung dapat pulang ke rumah masing-masing. Siswa mengerjakan soal dan mengumpulkannya hari besok sambil mengambil soal yang berikutnya. Begitu seterusnya untuk hari berikutnya. Bila ada perubahan segala informasi akan disampaikan lewat Wali Kelas masing-masing melalui grup WA.

Berikut dokumentasi kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS-1) tahun 2020/2021:













0 comments: