Taman Bawah

Lokasi Depan Kelas VII B.

Gerbang Depan

Pintu Masuk Utama.

Halaman Sekolah

Lokasi Upacara dan Bermain.

Kegiatan OSIS

Latihan Dasar Kepemimpinan bersama TNI.

Guru Kita

Siap Membimbing dan Mendidik Siswa.

Sang Juara

Lari Jarak Pendek.

Jaksa Goes to School

Belajar Hukum Menyenangkan

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016/2017


1. DASAR KEGIATAN
  1. No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen
  3. PP No. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
  4. Keputusan Kepala SMPN 3 Kalikajar  No. 424/144/2015 tgl. 23 Juni 2015 tentang pembentukan kepanitiaan sekolah tahun 2015/2016
  5. UU Sisdiknas psl. 6 ayat 1: “Setiap warga negara yang berusia tujuh sampai dengan lima belas tahun wajib mengikuti pendidikan dasar”
  6. UU Sisdiknas psl. 6 ayat 2: “Setiap warga negara bertanggung jawab terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan”

2. MAKSUD / TUJUAN
  1. Mensukseskan Program Pemerintah: “ Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun “
  2. Memotivasi anak untuk melanjutkan Sekolah
  3. Melindungi dan memenuhi hak-hak anak serta membantu peserta didik memenuhi kewajibannya

3. JADWAL  KEGIATAN

Nama Kegiatan
Tanggal

Pendaftaran
Pengumuman 
Daftar Ulang
Pembagian Kelas
MOS / MOPDB

 27 Juni s.d. 11 Juli 2016
 12 Juli 2016
 13-14 Juli 2016
 16 Juli 2016
 18 s.d. 20 Juli 2016

4. DAYA TAMPUNG
  • Jumlah Kelas VII :  6 Kelas
  • Jumlah Setiap Kelas : 32 siswa
  • Jumlah Siswa yang akan diterima : 192 siswa

5. PERSYARATAN
  1. Foto Copy legalisir STTB/Ijazah SD/MI,SDLB/SLB Tingkat Dasar /Program Paket  A  
  2. Surat Keterangan Hasil Ujian/SKHU asli
  3. Foto Copy Akte Kelahiran
  4. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)
  5. Pas Photo Hitam Putih ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  6. Usia setinggi-tingginya 18 tahun (per tgl. 18 Juli 2016)
  7. Foto Copy KPS/KKS/Kartu Indonesia (bagi yang menerima)
  8. Foto Copy Piagam Penghargaan (bila ada)

6. TATA CARA PENDAFTARAN
  1. Datang ke SMP Negeri 3 Kalikajar.
  2. Mengambil Stop Map dan Formulir Pendaftaran yang  telah disediakan Panitia.
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran.
  4. Menyerahkan Stopmap dan Formulir Pendaftaran beserta Persyaratannya.
  5. Menerima Bukti Pendaftaran
  6. Melihat hasil Pengumuman. Bagi yang diterima wajib mengambil beberapa berkas untuk daftar ulang.
  7. Melaksanakan Daftar Ulang. Jika tidak mendaftar Ulang dianggap mengundurkan diri.
  8. Mengikuti MOS/MOPDB.
  9. Menjadi Peserta Didik SMP Negeri 3 Kalikajar.

7. DASAR PENERIMAAN
  • Berdasarkan pertimbangan dari :
  1. Hasil Seleksi Administrasi
  2. Nilai Ujian Sekolah
  3. Piagam Penghargaan
  4. Daya Tampung Sekolah

8. FASILITAS
  1. Ruang Kelas : 17 Ruang
  2. Loboratorium Fisika dan Biologi
  3. Perpustakaan
  4. Laboratorium Komputer
  5. Ruang Keterampilan
  6. Ruang UKS
  7. Ruang OSIS
  8. Jaringan Internet (Free Hotspot)
  9. Mushola
  10. Lapangan Basket/Volley
  11. Kolam Renang

9. PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH

Prestasi
Keterangan
Paduan Suara
Lari 1500 meter
Lempar Cakram
Tenis Meja Putri
Lompat Jauh
Loncat Tinggi
MTQ


Lomba Cipta Puisi
Juara I TK. Kabupaten (th 2009)
Juara II TK. Kabupaten (th 2010)
Juara I TK. Kabupaten (th 2010)
Juara II TK. Kabupaten (th 2011)
Juara I TK. Kabupaten (th 2011)
Juara I TK. Kabupaten (th 2011)
Juara II TK. Kabupaten (th 2011)
Juara II TK. Kabupaten (th 2011)
Juara III TK. Kabupaten (th 2010)
Juara III ”Cipta Puisi” (th 2011)


10. PENGHARGAAN
  • Ada penghargaan kepada siswa:
  1. Peringkat 1 nilai Ujian Sekolah di SD
  2. Juara I Tingkat Kabupaten  (baik Akademis maupun non Akademis)
  3. Juara Propinsi (baik Akademis maupun non Akademis)

Usulan Penetapan Angka Kredit dan Usulan Kenaikan Pangkat/Jabatan

Usulan Penetapan Angka Kredit dan Usulan Kenaikan Pangkat/Jabatan

Berikut ini kami bagikan hasil rapat tentang Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) tahunan, Usulan Kenaikan Pangkat dan Usulan Kenaikan Jabatan PNS yang bersumber dari BKD:

.:: BERKAS PERSYARATAN USUL PENETAPAN ANGKA KREDIT (DUPAK) TAHUNAN

  1. DUPAK Lampiran I, II, III, IV dan Lampiran V
  2. Foto Copy SK Kenaikan Pangkat Terakhir
  3. Foto Copy SK Jabatan Fungsional
  4. Foto Copy Karpeg / KPE
  5. Foto Copy Konversi NIP Baru
  6. Foto Copy SK PAK  Terakhir
  7. Foto Copy PAK Impasing
  8. Foto Copy Ijasah Terakhir
  9. FC Ijasah pendidikan terakhir yang belum diajukan penilaian AK nya, beserta Foto Copy Izin Belajar/tugas belajar
  10. Foto Copy SK Pembagian Tugas KBM
  11. Foto Copy SKP (Sasaran Kinerja Pegawai)
  12. Foto Copy PPK (Penilaian Prestasi Kerja) tahun terakhir
  13. Foto Copy PKG (Penilaian Kinerja Guru)
  14. DUPAK disertai bukti fisik kegiatan sesuai masa penilaian sebagaimana diatur dalam Permenpan nomor 16 Tahun 2009 dan Permendiknas Nomor 35 tahun 2010
  15. Foto Copy Kartu PGRI, IGI (Ikatan Guru Indonesia)
  16. Foto Copy Kartu Anggota Pramuka
  17. Foto Copy Kartu Anggota MGMP 
  18. Laporan Pengembangan Diri
  19. Laporan Melaksanakan Publikasi Ilmiah
  20. Laporan Membuat Karya Inovatif


  • Usulan PAK tahunan dengan masa penilaian selama 1 tahun (2 semester), tidak diperkenankan 3 semester.
  • Masa penilaian melanjutkan/disesuaikan PAK lama masing-masing PNS: Masa Juli-Juni atau Januari-Desember.
  • PAK terakhir boleh menyusul, jika belum jadi.
  • Usul PAK dibuat rangkap 1 (satu).
  • Berkas Usul PAK dimasukkan dalam Snalhecter dan beri Identitas.

.:: PERSYARATAN USUL KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL

Usulan Kenaikan Jabatan diperuntukkan bagi PNS:
  • dari Jabatan Guru Pertama ke Guru Muda (golongan III/b ke III/c)
  • dari Jabatan Guru Muda ke Guru Madya (golongan III/d ke IV/a)
  1. Daftar Usul Kenaikan Jabatan Fungsional
  2. FC SK Impasing Jabatan Guru / SK Jabatan Fungsional Guru terakhir
  3. FC SK Kenaikan Pangkat terakhir
  4. FC SK PAK terakhir
  5. FC SK PAK baru
  6. FC SK Petikan Konversi NIP
  7. Penilaian Prestasi Kerja (PPK) setahun terakhir
  • SK Kenaikan Jabatan dibuat oleh ORPEG dan akan keluar 1 bulan sebelum kenaikan pangkat.
  • Usul Kenaikan Jabatan rangkap 2 (dua).
  • Berkas Usul Kenaikan Jabatan dimasukkan dalam Snalhecter diberi Identitas.
  • Mengirimkan Soft Copy dan Print Out: Daftar Nominatif yang diusulkan Kenaikan Pangkat/Jabatan.

.:: PERSYARATAN BERKAS USUL KENAIKAN PANGKAT PNS

1.    KP REGULER/PEJABAT FUNGSIONAL UMUM (JFU/STAF)
  1. Check list (lampiran 6)
  2. Mengisi data usul kenaikan pangkat
  3. FC SK Pangkat terakhir
  4. FC Ijazah terakhir
  5. FC IPB & IPG Bagi yang memiliki dan belum tercantum dalam KP terakhir
  6. FC STLUD bagi PNS yang pindah golongan
  7. FC Karpeg / KPE
  8. FC Petikan Konversi NIP
  9. FC SK CPNS dan PNS
  10. FC Penilaian Prestasi Kerja PNS Tahun 2014 dan 2015 (SKP, Capaian SKP, Hasil Penilaian)
  11. Surat Pernyataan tidak dalam proses/sedang dijatuhi Hukuman Disiplin
  12. Bagi berkas usul KP regular mohon mencermati listing Nominatif PNS dari BKN dan menyesuaikan dengan format usulan sesuai lampiran 3 dengan ketentuan:
  • Apabila dari daftar nominatif terdapat perbedaan data/perubahan data maka langsung dibenarkan dalam form DIUSULKAN SESUAI LISTING DENGAN PERBAIKAN
  • Apabila terdapat usulan baru dimasukkan dalam form USULAN BARU TIDAK MASUK LISTING
  • Apabila tidak disulkan dimasukkan dalam form TIDAK DIUSULKAN

2.    KP PILIHAN STRUKTURAL (PEJABAT ESELON)
  1. Check list (lampiran 7)
  2. Mengisi data usul kenaikan pangkat
  3. FC SK Pangkat terakhir
  4. FC SK Jabatan (jabatan yang tercantum dalam SKKP terakhir s.d saat ini)
  5. FC Surat Pernyataan Pelantikan & Naskah Pelantikan serta Berita Acara Sumpah Jabatan (jabatan yang tercantum dalam SKKP terakhir s.d saat ini)
  6. FC STTPL Diklat Struktural Pim III / FC STLUD bagi PNS yang pindah golongan III/d ke IV/a
  7. FC Ijazah terakhir
  8. FC IPB & IPG Bagi yang memiliki dan belum tercantum dalam KP terakhir
  9. FC transkrip nilai, bagi Ijazah dan transkrip nilai yang baru pertama kali digunakan wajib dilegalisir oleh lembaga yang mengeluarkan Ijazah (stempel dan tanda tangan asli, bukan hasil scanner, stempel atau FC berwarna)
  10. FC Karpeg / KPE
  11. FC Petikan Konversi NIP
  12. FC SK CPNS dan PNS
  13. FC Penilaian Prestasi Kerja PNS Tahun 2014 dan 2015 (SKP, Capaian SKP, Hasil Penilaian)
  14. Surat Pernyataan tidak dalam proses/sedang dijatuhi Hukuman Disiplin

3.    KP PILIHAN FUNGSIONAL TERTENTU/FUNGSIONAL KHUSUS (GURU)
  1. Check list (lampiran 8)
  2. Mengisi data usul kenaikan pangkat
  3. FC SK Pangkat terakhir
  4. FC PAK Lama (sesuai dengan nilai yg tercantum dalam KP sebelumnya)
  5. PAK baru (untuk KP yang diusulkan)
  6. FC SK kenaikan jabatan fungsional sesuai nama jabatan yang tercantum dalam PAK baru
  7. SK Pengangkatan pertama dalam JFT bagi yang pertama kali naik pangkat
  8. FC Ijazah dan Transkrip
  9. FC Karpeg / KPE
  10. FC Petikan Konversi NIP
  11. FC SK CPNS dan PNS
  12. FC Penilaian Prestasi Kerja PNS Tahun 2014 dan 2015 (SKP, Capaian SKP, Hasil Penilaian)
  13. Surat Pernyataan tidak dalam proses/sedang dijatuhi Hukuman Disiplin
  14. Bagi JFT Guru : FC SK Inpassing Jabatan Guru, PAK Inpassing, PAK Baru sesuai Permenpan 16 Tahun 2009

4.    KP PENYESUAIAN IJAZAH (PI) dan PENINGKATAN IJAZAH
  • Bagi JFU
  1. Check list (JFU/STAF lampiran 9, FUNGSIONAL TERTENTU/KHUSUS (lampiran 10)
  2. Mengisi data usul kenaikan pangkat
  3. FC SK Pangkat terakhir
  4. FC Ijazah, Akta IV dan transkrip nilai wajib dilegalisir oleh lembaga pendidikan yang mengeluarkan Ijazah (stempel dan tanda tangan asli, bukan hasil scanner, stempel atau FC berwarna)
  5. Bagi JFU yang ijin belajar:
  6. a) Surat Keterangan IB / SKB / SKMI
    b) STLUD Penyesuaian Ijazah
  7. Bagi JFU yang tugas belajar
  8. a) SK Tugas Belajar
    b) SK Penempatan Kembali setelah tuga belajar
  9. Uraian Tugas pekerjaan disesuaikan dengan ijazahnya yang ditandatangani Pejabat Eselon II
  10. FC Karpeg / KPE
  11. FC Petikan Konversi NIP
  12. FC CPNS dan PNS
  13. FC Penilaian Prestasi Kerja PNS Tahun 2014 dan 2015 (SKP, Capaian SKP, Hasil Penilaian)
  14. Surat Pernyataan tidak dalam proses/sedang dijatuhi Hukuman Disiplin
  • Bagi JFT
  • Selain persyaratan tersebut diatas untuk kelengkapan berkas ditambah dengan:
  1. FC PAK Lama
  2. PAK baru
  3. FC SK Pembebasan Sementara dari JFT
  4. SK Pengangkatan Kembali dalam JFT
  5. Dikecualikan persyaratan STLUD Penyesuaian Ijazah

CATATAN PENTING:

  1. RANGKAP BERKAS
  2. a. Gol I s.d. III/d rangkap 3 (utk ORPEG 2, dikpora 1)
    b. Gol IV/a dan IV/b rangkap 4 (utk ORPEG 3, dikpora 1)
    c. Gol IV/c rangkap 5 (lima)
  3. WARNA STOPMAP
  4. a. KP Reguler Golongan 1/b s.d. III/d warna MERAH
    b. KP Golongan IV untuk Jabatan Struktural, JFT, JFU warna KUNING
    c. KP JFT warna BIRU
    d. KP PI warna HIJAU
    e. KP Jabatan Struktural warna KUNING
  5. LEGALISASI
  6. a) Bagi PNS yang memperoleh ijazah 1 (satu) tingkat lebih tinggi dari pendidikan yang telah tercantum dalam SK Pangkat terakhir dan baru pertama kali digunakan WAJIB dilegalisir oleh lembaga yang mengeluarkan Ijazah (stempel dan tanda tangan asli, bukan hasil scanner, stempel atau FC berwarna), serta wajib melampirkan Surat Keputusan Tugas Belajar / Surat Keterangan Ijin Belajar / Surat Keterangan Belajar / SKMI (Surat Keterangan Memiliki Ijazah)
    b) Dokumen lainya dilegalisir oleh SKPD
  7. Bagi PNS JFU yang akan melampirkan Ijazah setingkat lebih tinggi harus melengkapi Uraian Tugas (sesuai Tupoksi) yang ditandatangani Pejabat Eselon II
  8. Bagi Jabatan Fungsional Umum dan Struktural tidak melampaui pangkat atasan langsung
  9. Bagi pejabat fungsional tertentu,
  10. a) Arsiparis, Pustakawan, Bidan, Auditor, Apoteker, Asisten Apoteker, Pamong Balajar, Penyuluh Pertanian/Perikanan/Kehutanan, Pranata Labkes, Dosen, Pengawas Sekolah, Penilik, dan Widyaiswara, harus melampirkan SK Jabatan/SK Kenaikan Jabatan.
    b) Arsiparis, Pustakawan, Bidan, Auditor, Penyuluh Pertanian/Perikanan/Kehutanan, harus melampirkan foto copy sah Sertifikat Diklat Ahli apabila Alih jenjang dari terampil ke ahli.
    c) Pejabat Fungsional Tertentu yang diusulkan kenaikan pangkatnya pertama kali harus melampirkan SK Pengangkatan Pertama dalam Jabatan, TMT SK Pengangkatan Pertama dalam Jabatan sampai dengan TMT Kenaikan Pangkat minimal 1 tahun.
  11. Bagi PNS yang memiliki,
  12. a) Peninjauan Masa Kerja (PMK) untuk melampirkan SK PMK.
    b) Pindah Wilayah Kerja (PWK) untuk melampirkan SK PWK Gubernur (pindah di wilayah Jateng) dan SK PWK BKN (pindah antar provinsi).
    c) Perbedaan data di Konversi NIP dengan data di SK CPNS/PNS harap mengisi kolom catatan di lembar check list.

Daftar Singkatan:
No
Singkatan
Kepanjangan
1
FC      
Foto Copy
2
PAK   
Penetapan Angka Kredit
3
SK      
Surat Keputusan
4
JFU    
Pejabat Fungsional Umum
5
JFT     
Pejabat Fungsional Tertentu
6
STLU 
Surat Tanda Lulus Ujian
7
IPG   
Ijin Penggunaan Gelar
8
PMK  
Peninjauan Masa Kerja
9
PWK  
Pindah Wilayah Kerja
10
PPK   
Penilaian Prestasi Kerja
11
SKPD 
Satuan Kerja Perangkat Daerah